Ads 468x60px

Linux Corel Os | Simple Blog

BAB I
PENDAHULUAN

1. Latar Belakang

Saat ini komputer hampir dapat dijumpai di setiap kantor pemerintah, perusahaan, sekolah, atau bahkan rumah tangga. Perkembangan teknologi komputer yang pesat, khususnya di bidang perangkat lunak, membuat computer menjadi semakin user friendly dan telah menjadikannya suatu kebutuhan bagi kalangan tertentu, misalnya kalangan bisnis. Dalam melakukan pekerjaan mereka sangat tergantung pada komputer. Komputer tidak lagi hanya digunakan sebagai pengganti mesin tik ataupun alat hitung, namun kini juga banyak digunakan dalam membantu pembuatan keputusan penting. Akibatnya, informasi yang disimpan memerlukan pengamanan yang dapat melindungi terhadap akses orang yang tidak berhak

2. Maksud Dan Tujuan
Maksud Dan Tujuan Penulisan ini adalah :
1.   Untuk memahami tentang Linux linux Corel dan tentang sejarah perkembangannya
2.   Untuk memahami dan dapat menginstal system linux Corel pada Personal
     Computer ( PC ) maupun pada Notebook
3.    Dapat menstetting Jaringan pada system Linux

3.  Batasan Masalah
Pada Penulisan ini penulis memberi batsan masalah yaitu:
1.  Pengertian tentang linux Corel
2.  Sejarah perkembangan linux Corel
3.  Cara menginstal system operasi linux Corel
4.  Mengkoneksikan claion Server pada linux Corel
5.  Administrator Clain dan Server pada linux Corel

BAB II
PEMBAHASAN

1. Pengertian




 Corel Linux dirancang sebagai end-User. Pada Corel Linux semuaya serba grafis, dimulai pada saat prosedur Instalasi hingga boot sistem
kekuatan Linux dibangun khusus untuk desktop dengan Corel LINUX OS. Menampilkan installer empat langkah grafis dan berbasis KDE, drag-and-drop lingkungan, sistem operasi berbasis Debian adalah sangat mudah untuk menginstal dan mengkonfigurasi. Mengakses drive lokal dan jaringan dan internet dengan manajer browser gaya file yang inovatif. Dapatkan update sistem melalui Web. Plus, menikmati kompatibilitas file yang beredar dan integrasi jaringan. Corel LINUX OS - menggabungkan kinerja Linux terkenal dan stabilitas dengan kesederhanaan cerdas. Update: Xandros Corporation telah mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian lisensi strategis dengan Corel Corporation, memberikan akses ke Corel Linux OS desktop dan teknologi yang terkait. Membentuk perusahaan baru akan fokus pada pengembangan pasar desktop dan server dengan bantuan dari orang tua didirikan, Linux Mitra Global.

 Corel Linux, juga disebut Corel LinuxOS, adalah Debian berbasis sistem operasi yang dibuat oleh Corel yang dirilis pada akhir 1999. Corel kemudian menghentikan distribusi, tetapi tidak menghapus Corel mantan Buka situs Source Development sampai Maret 2002. Corel tidak menggunakan KFM, manajer KDE standar file. Ini malah menggunakan file manager sendiri, CFM. Ini, bersama dengan modifikasi lain Corel dibuat, berarti Corel Linux menderita di menjadi tidak kompatibel dengan versi lain dari Linux jauh lebih daripada pesaing lainnya di industri. Pada saat ada perangkat lunak Linux yang relatif sedikit tersedia, ini adalah sebuah rintangan serius bagi Corel dan penggunanya.
Corel LinuxOS Second Edition dirilis pada edisi download, teratur dan mewah, yang terakhir yang dibundel Corel WordPerfect Office untuk Linux. Xandros membeli Corel Linux source code dan tim pengembangan saat Corel membatalkan bisnis Linux pada bulan Agustus 2001. Namun, Corel Corporation adalah pemegang saham Xandros.
Corel Linux merupakan salah satu sistem operasi berbasis Linux yang dibuat oleh salah satu distribusi Linux, yaitu Debian. Corel Linux sama seperti Linux lainnya, mendukung sistem operasi sistem open source dibawah naunan GNU. Corel Linux dapat anda beli Via internet dengan harga yang sangat terjangkau, jauh dari harga linux OS lainnya.
Corel Linux dapat langsung diinstal dengan atau tanpa sistem operasi yang lain. Corel Linux juga bisa diinstall pada partisi dan file sistem windows, yang menjadikan Corel Linux seolah-olah adalah program aplikasi Windows.



2. Sejarah

Corel didirikan oleh Michael Cowpland pada tahun 1985, sebagai laboratorium penelitian. Perusahaan ini telah sukses besar di awal booming teknologi tinggi dari tahun sembilan puluhan dengan CorelDraw produk (menjadi salah satu dari tiga aplikasi pembunuh dari OS / 2 [rujukan?]), Dan menjadi, untuk sementara waktu, perusahaan software terbesar di Kanada . Pada tahun 1996 mengakuisisi Novell WordPerfect dan mulai bersaing dengan pemikiran yang "Pepsi Microsoft Coke" sebagai Microsoft Word adalah top-digunakan perangkat lunak pengolah kata pada saat itu. Pekerjaan Corel dibuat jauh lebih sulit karena strategi Microsoft untuk mendorong pre-loaded salinan Word ke komputer baru.
Pada bulan Agustus 2000 Cowpland dituduh insider trading dan kiri. Sebuah direksi baru kemudian diangkat dan Derek Burney Jr, mengumumkan bahwa lini produk akan dibagi ke dalam beberapa merek - DeepWhite, berkembang biak, dan Corel. Namun, rencana ini akan dibatalkan, dan hanya merek Corel akan tetap. Corel mengakuisisi Micrografx grafis perangkat lunak perusahaan pada akhir 2001.

Pada bulan Agustus 2003, Corel dibeli oleh perusahaan ekuitas Modal Vector swasta untuk $ 1,05 per saham (sedikit lebih dari kas di perusahaan). Perusahaan ini secara sukarela dihapuskan dari NASDAQ dan bursa efek Toronto. Beberapa pemegang saham AS diduga pengelolaan manfaat dari pembelian secara pribadi sementara harga pembelian terlalu rendah. Sebuah gugatan diajukan di AS untuk menghentikan pembelian dan tidak berhasil.
Pada bulan Maret 2005 Corel mengumumkan bahwa Amerika Serikat Departemen Kehakiman membeli 50.000 lisensi dari WordPerfect (menambah basis pengguna di seluruh dunia 20 juta) dan bahwa WordPerfect sedang menambahkan 4 juta pengguna baru per tahun berkat bundling berhubungan dengan Dell Computer. Corel WordPerfect berpendapat bahwa adalah satu-satunya alternatif yang layak untuk Microsoft Office dengan penjualan lebih dari 70 kali Lotus SmartSuite. Pada tanggal 26 April 2006, Corel selesai kembali ke pasar publik dengan penawaran umum perdana di NASDAQ, [3] hari yang sama menyelesaikan akuisisi WinZip, sebuah software terkenal pengarsipan.

Pada tanggal 12 Desember 2006, Corel menyelesaikan akuisisi atas InterVideo dan Ulead. Akuisisi InterVideo itu bernilai sekitar $ 196.000.000 Pada Mei 2008, CEO David Dobson mengumumkan bahwa ia meninggalkan perusahaan untuk mengambil peran strategi senior di Pitney Bowes..Dobson digantikan pada 8 Mei oleh mantan Symantec eksekutif Kris Hagerman . Pada November 2009, diumumkan bahwa Modal Vector akan membeli sisa saham dari saham biasa dalam Corel Corporation. Setelah selesai, Corel sekali lagi akan milik pribadi. Pada tanggal 29 Januari 2010, para pemegang saham menyetujui konsolidasi saham Corel sebelumnya mengumumkan. Konsolidasi merupakan langkah kedua dan terakhir dalam perolehan Corel oleh Corel Holdings, LP, kemitraan terbatas dikendalikan oleh afiliasi dari Modal Vector. Setelah persetujuan Konsolidasi tersebut, Corel mengajukan anggaran perubahan mempengaruhi konsolidasi dengan hasil bahwa Corel kini sepenuhnya dimiliki oleh Corel Holdings. Pada bulan Januari 2012, Corel diperoleh Roxio dari Rovi Corporation untuk jumlah yang tidak diungkapkan.


3. Featur

3.1 Mayor fitur

Corel Linux fitur file manager yang sangat dekat dalam melihat dan merasa dengan Windows Explorer. File manager memberikan terintegrasi jendela browser jaringan SMB.

3.2 SmartMove

Corel SmartMove adalah bagian dari Corel Linux. Aplikasi ini disediakan sebagai berikut:

Migrasi Microsoft pengaturan Windows untuk Corel Linux. Otomatis mengembalikan pengaturan yang diubah oleh SmartMove. Menyediakan cara mudah untuk mengakses folder jaringan melalui Corel Linux.

SmartMove dibangun sekitar perpustakaan Wine untuk membaca pengaturan registri Windows untuk aplikasi Windows dan dengan demikian dapat bermigrasi mereka. Perpustakaan inti SmartMove membuat wrapper untuk Windows registri untuk dengan mudah mencari pengaturan.

SmartMove mencari ada Windows instalasi Microsoft pada mesin, terlihat sedikit lebih lanjut untuk pengguna individu, dan menawarkan untuk mentransfer pengaturan aplikasi untuk program analog di Linux. Ini memahami bagaimana menangani dengan Internet Explorer dan cookie Netscape dan bookmark, Outlook, mIRC, dan pengaturan ICQ, dan berbagai preferensi desktop, termasuk wallpaper, skema warna, dan bahkan tikus "wenangan". Kami mencobanya dengan beberapa pengaturan, tapi karena kami instalasi Windows adalah cukup baru, kami tidak memiliki banyak untuk memeriksa terhadap.

Dengan kematian Corel Linux, aplikasi ini memudar dan tidak lagi dipertahankan, namun fungsi serupa sekarang tersedia di setidaknya ketika menginstal Ubuntu konfigurasi dual-boot pada mesin yang sudah memiliki Windows di atasnya


4. Baik dan Buruk nya Corel Linux




Saya menulis review ini di WordPerfect 8.0 untuk Linux. Firman - tidak. Ini bahkan tidak WordPerfect untuk Windows. Tapi aku akan hidup dengan itu selama pemeriksaan. Saya telah membeli Linux Corel seperti banyak yang telah lama ingin melihat apa kehebohan adalah semua tentang. Sekarang, saya telah menggunakan Linux di masa lalu yang indah ketika sebagian besar itu adalah baris perintah dengan Xwindows jelek ditempelkan di atasnya. KDE baru saja mulai saat itu dan saya melihat ada alasan untuk menggunakan Linux dalam komputasi sehari-hari atau komputasi lainnya untuk masalah ini. Perangkat lunak yang tersedia untuk itu, untuk sedikitnya, underwhelming. Itu dulu dan ini sekarang, pasca kehebohan.

Karena ada banyak sisi untuk Corel Linux dan tidak semua dari mereka yang dilaksanakan secara merata, saya membagi meninjau menjadi tiga bagian: Baik, Bad dan Ugly. Saya akan mulai dengan jelek, karena itu adalah bagaimana pengalaman saya dimulai.

Setelah saya membuka bungkusnya, saya terkejut bahwa itu berisi manual (yep, tidak perlu menggosok mata Anda. Beberapa perusahaan kapal masih manual). Manual tersebut jelas menyatakan bahwa salah satu opsi instalasi adalah menginstalnya sebagai file dalam partisi yang ada Windows saya. Setelah dimulai, Linux secara otomatis decompress dirinya menjadi sebuah sistem berkas virtual, menempatkan dirinya dan berjalan. Agung, yang berarti bahwa saya tidak perlu apa-apa partisi ulang. Jadi saya muncul di CD (yang bootable by the way), memilih instalasi standar ke partisi DOS / Windows. Sampai datang sebuah progress bar dan kami berangkat. Instalasi meluncur dari 0% sampai 98% dalam waktu sekitar 2 menit dan kemudian membawanya 25 menit untuk mendapatkan dari 98% sampai 100%. Memo untuk Corel, tidak menggunakan progress bar freaking jika tidak digunakan untuk apapun. Anyway, akhirnya saya reboot dan mulai Corel Linux. Ton inisialisasi dimulai dengan DOS seperti pesan muncul di layar. Ada yang cepat, yang lain mengambil selamanya. Akhirnya saya login dan masalah dimulai. Pertama, gerakan mouse adalah dendeng nyata. Setiap kali ada sesuatu yang jauh prosesor intensif, mouse hanya akan mengunci untuk sementara waktu. Ayo orang, hal ini seharusnya menjadi OS multitasking. Seluruh OS hanya tampak begitu lambat. Saya double-klik pada ikon WordPerfect dan tidak ada yang terjadi. Jadi aku pergi untuk mendapatkan sebuah apel dari lemari es. Saya kembali dan takjub saya, splash screen baru muncul. Netscape bahkan lebih lambat. Tak perlu dikatakan, saya tidak memiliki pendapat yang sangat tinggi dari Linux pada saat itu. Saya bisa menangani kecepatan, tetapi jerkiness mouse hanya membuatku gila. Saya pikir, mungkin besok itu akan menjadi lebih baik. Yah, aku tidak pernah bisa boot ke instalasi Linux yang lagi. Proses boot ini menunda memeriksa hard drive untuk sesuatu. Anyway, saya memutuskan bahwa untuk memberikan Corel Linux kesempatan nyata, saya perlu partisi ulang hard drive dan menginstal Linux untuk nyata.

Jadi saya mengambil salinan Partition Magic, diubah ukurannya partisi utama dan menciptakan beberapa ruang, bebas unpartitioned. Lalu aku boot dari CD instalasi Linux Corel, mengatakan itu untuk mengambil alih ruang, bebas unpartitioned. Proses instalasi pun terjadi, sekali lagi dengan semua whackyness dari progress bar, tapi tanpa cacat, tetap. Saya reboot, boot manager grafis datang, 2 menit kemudian saya melihat desktop Linux. Kali ini Linux cukup tajam. Kinerja ini mirip dengan apa yang akan Anda temukan di Windows 98. Namun, ada beberapa masalah. Linux tidak bisa mengatur rate video refresh untuk yang saya terbiasa di Windows, jadi aku harus bermain-main sebentar sebelum menetapkan kombinasi yang dapat diterima dari resolusi, kedalaman warna dan refresh rate. OS tidak bisa mendeteksi Winmodem saya. Ayo, orang-orang (Memo ke Corel) - jika Anda ingin Linux di desktop, Anda harus memiliki dukungan untuk Winmodem. Periode. Sebuah artikel di Linux.com mengklaim bahwa suatu tempat, mungkin mereka yang tersedia, tapi aku tidak bisa menemukan mereka. Selain itu saya mencoba semua yang saya bisa tapi PnP kartu suara saya, yang built-in untuk motherboard, tidak akan terdeteksi. Pasal dalam Corel.com mengklaim bahwa jika kartu suara PCI dan PnP, dengan mudah akan terdeteksi dan setup. Ini tidak terjadi. Dan akhirnya, roda mouse pada mouse nirkabel tercinta Logitech saya tidak berhasil (ini masih dalam penyelidikan - ada mungkin beberapa hack yang akan memungkinkan saya untuk menggunakan roda ketiga). Secara umum, Plug & Play dukungan sangat kurang di Linux. Saya melihat tidak ada jalan, misalnya, untuk memungkinkan saya Acer Prisa scanner USB. Ini adalah sejauh Linux sebagai OS mandiri pergi. Corel dibundel beberapa produk dengan OS - ada yang baik dan beberapa buruk. Salah satu produk dibundel terbesar - WordPerfect 8 Edisi Light. Langsung dari kelelawar, itu masalah yang signifikan. Untuk beberapa alasan, tidak bisa menangani resolusi saya (meskipun segala sesuatu yang lain bisa) dan toolbar menjadi tidak dapat digunakan (screenshot di bawah).

Wordperfect
Toolbar terlihat cantik, bukan. Selain itu, pemeriksa ejaan benar-benar skizofrenia. Beberapa kata yang saya gunakan setiap hari berada di tidak-tidak daftar. Kata-kata seperti toolbar, mandiri, unpartitioned, reboot misalnya. WordPerfect terus bersikeras mengubah kata 'toolbar' menjadi 'tollbar'. Corel, apa sih adalah tollbar?

Netscape Communicator 4.7, untuk beberapa alasan aneh mengenakan kancing hitam & putih pada toolbar (lihat screenshot), dan melihat jenis ganas. Bahkan Mozilla (dengan skema netral biru) terlihat lebih baik daripada NS 4,7. Bukan gambar cantik. Biarkan saya memberitahu Anda.

Di antara gangguan lain saya telah menemukan bahwa Anda tidak dapat mengubah kartu video di dalam Control Center. Anda harus mulai perintah XF86Setup (dari baris perintah, tentu saja) dan mencoba untuk memahami bagaimana bekerja ini memiliki program yang baik nuansa KDE atau Linux. Anyway, setelah menggunakan program ini, saya kembali ke layar 640x480 & 256 warna dan tidak ada jumlah mencoba, tweaking, dll ¼ akan memperbaiki situasi. Tampilkan dialog Pengaturan kotak (hampir identik dengan yang di Windows) juga tidak sesuai. Tidak peduli apa resolusi atau kedalaman warna saya set, selalu kembali ke 640x480 & 256 warna. Pada dasarnya saya harus menginstal ulang OS untuk memperbaiki situasi. Hampir tidak user-friendly. Ketika saya mencoba untuk mengubah default OS untuk boot ke, saya kembali harus pergi ke baris perintah (sesuai instruksi di situs web Corel) dan perintah jenis konyol. Misalnya untuk mengatur Windows sebagai default OS, saya harus mengetik: "lilo-D MS_Windows". Untuk mengatur Linux sebagai default, sesuatu yang bahkan lebih konyol: "lilo-D [] _ ​​{}". Berikut adalah bagaimana seharusnya: "Klik pada tombol Start dan pergi ke menu Program, kemudian Utilitas menu, lalu pilih Boot Manager Klik pada OS pilihan dan kemudian tekan OK.." Tapi aku rasa, yang terlalu sulit untuk diterapkan.



 

Baik

Langsung dari kelelawar, saya ingin mengatakan bahwa Corel Linux (bukan Linux, tetapi Corel Linux) memiliki prosedur instalasi terbaik di OS sebelumnya. Memiliki masalah, tetapi gagasan adalah besar. CD instalasi bootable, jadi Anda pop di CD, reboot PC dan pergilah. Mereka harus menyempurnakan rutin instalasi (lihat komentar saya di atas artikel), tapi aku melihat di mana mereka akan pergi dan arah terlihat benar. Tidak berurusan dengan disket atau cara BS lain untuk menginstal sebuah OS. Secara umum, jika Anda membandingkan Linux dengan lebih tua inkarnasi Hat nya Red 5.0 tahun yang lalu, yang sudah jauh, jauh lebih baik. Misalnya, UI KDE, yang menginstal sebagai bagian dari Corel Linux adalah sangat bagus sekali. Hal ini hampir sehalus Windows 98. KDE dibangun aplikasi kita lihat, konsisten halus dengan ton fungsionalitas. Misalnya, saya bisa menggunakan semua cara pintas keyboard saat akrab Windows dalam editor teks. KDE ini juga sangat skinnable (tema di Windows). Kulit dimasukkan terlihat benar-benar baik. Dan ada lebih banyak keluar di internet. Kulit memungkinkan hampir semua jenis perubahan untuk tampilan & nuansa UI. Control Center (mirip ke Windows Control Panel) adalah sangat baik juga. Saya sebenarnya lebih suka untuk setara Windows-nya. Sedangkan applet di Control Panel adalah program yang berbeda, semua pilihan di Control Center KDE memiliki antarmuka yang konsisten. Secara umum, aplikasi KDE sangat fungsional, terlihat bagus, sementara WordPerfect & Netscape tampak menjemukan dan sama sekali tidak pada tempatnya. Satunya kritik saya terhadap Control Center adalah bahwa applet Display Manager dan Theme menimpa pengaturan masing-masing, semacam seperti perubahan yang dibuat untuk applet Tema Desktop di Windows menimpa pengaturan pada tab Appearance dari Display Settings. Itu mengganggu saya di Windows dan tidak di Linux juga.
Control Center

 

Aplikasi lain yang substansial disertakan dengan distribusi adalah File Manager Corel. Ini file manager berjalan jauh dari apa yang tersedia di Linux hanya setahun yang lalu. Ini meniru Windows Explorer dalam banyak hal namun memiliki karakter tersendiri. Di sisi kiri adalah pohon direktori, di sisi kanan baik isi direktori atau halaman web. Ya, mendukung halaman HTML melihat juga. Satu-satunya keluhan tentang File Manager Corel adalah bahwa sesekali akan mengunci dan tidak hidup kembali selama hampir satu menit


File manager tidak jauh dengan masalah Linux konyol dari masa lalu, di mana Anda harus mengetik perintah pada jendela konsol hanya untuk mendapatkan CD dari drive. Akhirnya, satu tempat yang memiliki akses ke semua disk berbasis sistem sumber daya.

Di antara barang-barang lainnya yang saya temukan patut dicatat adalah bahwa Linux mudah melihat partisi FAT32 saya.

Editor MIME telah tertangkap mata saya juga. Aplikasi ini analog dengan applet kecil di Windows ketika Anda pull down menu View dan pilih Options. Kecuali aplikasi ini adalah sedikit lebih lengkap, yang memungkinkan Anda untuk melakukan berbagai macam operasi. Hal ini juga mudah mengatur jenis MIME ke Audio, Video Gambar, dan kelompok lain sehingga lebih mudah untuk mencari jenis file yang dibutuhkan.

Aku juga suka bahwa sebagian besar aplikasi Linux memungkinkan Resize dialog modal. Ini telah menjadi hewan peliharaan mengesalkan utama saya selama bertahun-tahun. Misalnya, di VB Anda membuka dialog Referensi dan Anda tidak dapat melihat apa yang setengah deskripsi dari DLL ActiveX. Situasi yang sama muncul kotak dialog dengan Komponen. Bahkan yang lebih menjengkelkan adalah ketika mencoba untuk menetapkan ikon untuk jalan pintas. Windows, sebagai default, menunjuk ke shell32.dll yang memiliki banyak ikon. Namun, Anda hanya dapat melihat beberapa dari mereka pada suatu waktu. Saya mengerti bahwa Microsoft harus memprogram untuk common denominator terendah: 640 x 480. Mungkin, melihat Linux sebagai ancaman kompetitif akan meminta mereka untuk memasukkan kotak dialog resizable. Task Manager adalah satu lagi aplikasi yang sebanding dengan yang di Windows NT, tapi dengan detail lebih banyak.

Waktu boot Linux terlalu cukup bagus. Setelah saya mengubah kartu jaringan tidak untuk mencari DHCP server (karena aku tidak punya satu), yang untuk beberapa alasan aneh adalah default, waktu boot (ke layar login) hanya di bawah satu menit, dibandingkan dengan di Win98 2 menit. Ini adalah perbandingan yang tidak adil ke Windows karena itu beban driver lebih banyak (karena mengakui SEMUA hardware saya). Akan melihat bagaimana Linux tarif ketika saya akan menemukan lebih banyak driver untuk hardware saya.

Sebuah sentuhan yang bagus akhir adalah bahwa Alt-Tab masih beralih antara aplikasi, seperti di Windows. Secara umum, seluruh Linux KDE UI, saya sudah melihat fitur yang cermin atau menyalin yang ada di Windows. Itu bagus untuk melihat bahwa pengembang KDE tidak membeli ke dalam sikap anti-Microsoft, sehingga karakteristik setia Linux, dan bukan dirancang UI yang sangat baik di mana setiap pengguna Windows akan merasa seperti di rumah. Jika anda melihat di screen shot dari Linux KDE desktop, paling Anda akan merasa akrab. Tidak hanya tampak akrab, ia bertindak akrab. Jadi, sejauh yang bersaing dengan Windows, tim KDE menggunakan taktik Microsoft akrab: pertama mencapai paritas fitur, dan kemudian satu-up mereka.



Corel Linux OS 1.0 Instalasi Pedoman

Sebelum menginstal sistem operasi, pastikan bahwa Anda telah membuat sebuah direktori untuk mesin virtual baru dan dikonfigurasi dengan menggunakan VMware Workstation New Virtual Machine Wizard (pada host Windows) atau Konfigurasi Wizard (pada host Linux).

Tips Instalasi

    Gunakan Editor VMware Workstation Configuration untuk memverifikasi perangkat mesin virtual ditetapkan seperti yang Anda harapkan sebelum memulai instalasi. Misalnya, jika Anda ingin perangkat lunak jaringan yang akan diinstal selama proses instalasi Linux Corel OS, pastikan mesin virtual Ethernet adaptor diaktifkan dan dikonfigurasi. VMware juga merekomendasikan bahwa Anda menonaktifkan screen saver pada sistem host sebelum memulai proses instalasi.

    Masukan CD di drive CD-ROM dan klik tombol Power On.

    Ikuti langkah-langkah instalasi seperti yang Anda lakukan untuk PC fisik.

VMware Tools

    Setelah bagian pertama dari instalasi selesai, Corel Linux OS meminta Anda untuk mengklik tombol untuk restart komputer. Klik tombol.

    Ketika restart mesin virtual, Anda melihat menu grafis dengan lima pilihan. Klik di dalam jendela mesin virtual, gunakan tombol panah untuk memilih 3. Linux - Console, kemudian tekan Enter.

    Corel Linux OS menampilkan berbagai pesan, lalu jeda, dengan dua baris terakhir pada pembacaan layar
    Berikan password root untuk pemeliharaan
    (Atau tekan Control-D untuk normal startup)

    Pada titik ini, tidak ada password untuk account root. Tekan Enter untuk login sebagai root.
    Tekan Ctrl-Alt untuk melepaskan mouse dari mesin virtual. Pada jendela VMware Workstation, pilih Settings> Install VMware Tools. Ketika ditanya apakah Anda ingin melihat bantuan untuk instalasi VMware Tools, klik Ya.

    Klik di dalam jendela VMware Workstation sehingga VMware Workstation meraih mouse dan keyboard.

    Ikuti petunjuk untuk menginstal VMware Tools (lihat Instalasi VMware Tools) sampai Anda mencapai titik di mana Anda diperintahkan untuk menjalankan
    / Install.pl..

    Sebaliknya, jenis

    / Lainnya. Install.pl

    dan tekan Enter.
    Setelah VMware Tools terinstal, log out dari account root.

    keluar

    Corel Linux OS mengkonfigurasi sistem anda, kemudian meluncurkan antarmuka grafis, menggunakan driver VMware SVGA.
    Luncurkan aplikasi VMware latar belakang Tools.

    / Usr/X11R6/bin/vmware-toolbox &

    Anda dapat menjalankan VMware Tools sebagai root atau sebagai user biasa. Untuk mengecilkan disk virtual, Anda harus menjalankan VMware Tools sebagai root (su).

Masalah yang Diketahui

Pada host Linux dengan server Xfree86 X 3.x, yang terbaik adalah tidak untuk menjalankan screen saver pada sistem operasi tamu. Pengunjung screen saver yang menuntut banyak kekuatan pemrosesan dapat menyebabkan X server pada host untuk membekukan.
Kesimpulan

Linux telah sangat meningkat pada desktop. Aku bisa melihat bagaimana dalam waktu dekat ini dgn mudah dapat bersaing dengan Windows. Banyak bagian dari Linux KDE UI tampaknya telah mengambil fitur sebanding set Windows sebagai basis dan kemudian ditambah perbaikan di atasnya. Yang pasti, Windows 98 masih merupakan OS yang lebih baik dengan regangan. Jadi apa yang berbagai Linux tim lakukan untuk mengalahkan Windows? Sebagai permulaan, Plug & Play harus jauh lebih baik. Sebuah Device Manager - seperti aplikasi akan menyenangkan. Aplikasi ini akan memungkinkan pengguna untuk menambah, menghapus dan mengubah perangkat seperti video, modem kartu dan lain-lain, sementara melewati program konyol seperti XF86Setup. Setelah selesai, produsen akan lebih cenderung untuk menulis driver untuk Linux. Dukungan untuk DSL dan Cable Modem bersama dengan beberapa jenis penyihir juga akan baik. Hal ini dapat dilakukan sekarang tapi apa rasa sakit. Saya telah menyebutkan kurangnya dukungan untuk Winmodem.


UI KDE itu sendiri perlu menjadi sedikit lebih halus. Ini sangat bagus seperti itu, sangat stabil dan fungsional (tidak crash sekali). Aku hanya tidak mendapatkan perasaan nyaman penuh sementara membuat jalan di sekitar OS, terutama menjalankan perintah dari konsol. Alat admin Jadi lebih grafis yang diperlukan.
Untuk siapa saja yang akan membeli Corel Linux OS, saya menyarankan Anda parit aplikasi diinstal seperti WordPerfect Lite dan pergi untuk aplikasi KDE setara atau lebih baik lagi hanya meng-upgrade langsung ke WordPerfect 2000. Ketika menginstal Linux tidak menginstalnya ke partisi Windows - Anda akan kecewa dengan hasilnya. Partisi Linux adalah cara untuk pergi.

Sumber Daya

Ada beberapa tempat untuk mendapatkan bantuan pada Corel Linux dan perangkat lunak dibundel. Yang paling bermanfaat (bagi saya, setidaknya) adalah Basis Pengetahuan di situs Corel itu sendiri. Tidak memiliki artikel terlalu banyak, tetapi orang yang hal itu memukul tempat. Sedikit kurang berguna, tetapi dengan ton informasi adalah portal Linux.com. Ini memiliki informasi tentang, driver terbaru kejadian, proyek dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Linux.
Untuk mendapatkan aplikasi yang Anda butuhkan, carilah yang gratis. Pertama, periksa upaya berbagai KDE. Aplikasi mereka berada dalam berbagai tahap pembangunan, tetapi mereka memiliki prosesor penuh kata, spreadsheet, database, program presentasi, program ilustrasi, dan ton barang lain-lain. Sun Microsystems adalah memberikan StarOffice secara gratis. Meskipun tidak MS Office, suite kuat tetap. Perlu diketahui bahwa karena menderita mengasapi fitur, tidak ada PC di bawah 300-400 MHz harus diterapkan. Ini juga olahraga pengolah kata, spreadsheet, database, paket presentasi dan aplikasi lain-lain. Akhirnya, ada yang sangat baik WordPerfect Office 2000 untuk Linux, yang semua orang mungkin sudah akrab dengan.





1 komentar:

Anonim mengatakan...

Good Post GAN

Posting Komentar